Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > xix >
Universitas Gunadarma berpartisipasi dalam Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 : Konvensi Kampus XVIII dan Temu Tahunan XIX Forum Rektor Indonesia


Forum Rektor Indonesia mengadakan temu tahunan dan konferensi dengan tema “Mewujudkan Amanat Konstitusi Pendidikan Nasional” yang diselenggarakan tanggal 2-5 Februari 2017 bertempat di JCC Senayan Jakarta. Kegiatan ini juga bersamaan dengan 26th Education & Training Expo 2017 INADIDAC Expo 2017 yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dari seluruh Indonesia.
Universitas Gunadarma turut berpartisipasi dalam Konferensi Forum Rektor Indonesia dan juga membuka booth pameran pada 26th Education & Training Expo 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S Margianti, SE, MM, Wakil Rektor III Irwan Bastian, SKom, MMSI dan Wakil Rektor IV Prof. Dr. Didin Mukodim.

Konferensi ini diawali dengan laporan kegiatan dari Ketua FRI Prof. Rochmat Wahab dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang didampingi oleh Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Muhammad Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Prof. Pratikno, Menteri Sekretariat Negara.

Dalam pidatonya, Presiden menjelaskan kunci kesuksesan persaingan global ada pada kekuatan SDM. Presiden juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dibanding dengan negara G20 berada pada posisi 3. Yang tertinggi adalah India, disusul China. Presiden juga menginformasikan akan ada kebijakan pemerataan ekonomi di Indonesia agar Rasio Gini di Indonesia menjadi lebih kecil. Pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 dimulai dengan pemukulan Gong oleh Presiden Republik Indonesia, dilanjutkan kunjungan ke 26th Education & Training Expo 2017 setelah itu para partisipan berpindah ke Hotel Sultan untuk melanjutkan Konferensi Rektor Indonesia 2017.