Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Wulandari >
Workshop Evaluation of Hydraulic Performance


Program studi teknik sipil telah menyelenggarakan Workshop  Evaluation of Hydraulic Performance pada tanggal 26 Maret 2014 di Kampus F Jl. Kol. Pol. Pranoto Komplek Taman Puspa Kelapa Dua, Depok.

Acara workshop tersebut berhubungan dengan salah satu matakuliah inti yang ada di kurikulum Jurusan Teknik Sipil yang wajib diberikan pada mahasiswa Jurusan Teknik Sipil yaitu Pengembangan Sumber Daya Air. Matakuliah ini berhubungan dengan bagaimana pengaturan dan pengembangan sumber daya air yang ada pada suatu kawasan, sehingga dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menunjang kehidupan. Dalam pengembangan sumber daya air suatu kawasan juga diperlukan adanya pengetahuan mengenai kinerja dan kapasitas bangunan air yang ada. Karena pentingnya mata kuliah ini dalam memberikan bekal pengetahuan kepada mahasiswa, maka dalam pelaksanaannya perlu dilakukan dengan melengkapinya dengan praktek-praktek yang berhubungan dengan perencanaan infrastruktur dan evaluasi kinerja dari komponen hidrologi yang ada. Dalam pelaksanaannya juga tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi informasi khusunya program aplikasi.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Ketua Jurusan Dr. Heri Suprapto yang mengharapkan dengan adanya workshop ini dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa mengenai perencanaan bangunan hidrologi dengan menggunakan bantuan dari Autocad Civil 3D dan cara untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja hidrolik dalam suatu kawasan.

Sebelum workshop dimulai, Dr. Sri Wulandari selaku moderator memperkenalkan para pembicara. Pembicara pertama Bapak Junenti K. Nadeak, ST., ME  (Konsultan Hidrologi) dan Bapak Dr.F.X. Suryadi (Unesco-IHE, Delft) sebagai pembicara kedua.

Untuk sesi pertama dengan Bapak Junenti K. Nadeak, ST., ME dengan tema Perencanaan Bangunan Bangunan Pengendalian Banjir dengan Autocad Civil 3D kemudian dilanjutan dengan sesi kedua dengan Bapak Dr. F.X. Suryadi dengan tema Evaluasi Kinerja Hidrolik Sistem Polder.

Peserta dari workshop ini sebanyak 60 mahasiswa dari jurusan teknik sipil angkatan 2011.