Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Workshop Metode Penelitian - Kegiatan Program S2 Psikologi Sains


Workshop Metode Penelitian yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Sains Psikologi Universitas Gunadarma pada tanggal 5- 7 Februrari 2014 di Kampus Depok Gedung 4 Lantai 1 Ruang 4 dan Gedung 3 Lantai 1 Ruang 1.

Workshop dibuka oleh Ketua Panitia Dr. Intaglia Harsanti, M.Si, beliau menyampaikan harapan dengan diselenggarakan workshop ini dapat meningkatkan dan mempersiapkan kemampuan mahasiswa Sains Psikologi dalam menyusun thesisnya, mengingat sebagian besar mahasiswa Magister Sains Psikologi berasal dari program studi non linear. Selain itu workshop ini juga diharapkan dapat memberikan penyegaran dan pengetahuan tambahan serta berguna untuk menciptakan keseragaman metode bagi staff pengajar Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma sebagai modal memberikan pembimbingan penulisan PI, Skripsi dan Thesis.

Dalam upaya meningkatkan mutu lulusan, mahasiswa Fakultas Psikologi harus dilatih untuk mempertajam kemampuan dalam melakukan analisis masalah sehingga kelak menghasilkan tulisan-tulisan yang bermutu dan lebih unggul dalam kompetisi dunia kerja. Di samping itu, workshop ini  juga bertujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta minat staff pengajar untuk mengakses dan mereview jurnal-jurnal penelitian dalam rangka meningkatkan minat untuk melakukan riset-riset yang menunjang perkembangan ilmu pengetahuan.

Peserta workshop adalah mahasiswa Magister Sains Psikologi serta staf dosen Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma, sedangkan pengampu workshop ini adalah Prof. Drs. Koentjoro, MBSc., PhD., Psikolog dengan materi metode penelitian Kualitatif dan pengampu kedua Prof. Dr. Saifuddin Azwar, MA dengan materi metode penelitian  Kuantitatif.  Keduanya merupakan Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dibidangnya masing-masing dengan predikat sangat baik.