Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Workshop Riset Berorientasi Paten di Universitas Gunadarma


Pada tanggal 26-28 Juni 2007, Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M)- Dikti Depdiknas menyelenggarakan Workshop Penelitian Berorientasi Paten di Hotel Harris dan di Laboratorium Universitas Gunadarma.

Tujuan umum workshop tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dosen dan atau institusi perguruan tinggi di bidang penelitian dan pengembangan berbasis HKI, khususnya sistem informasi paten. Tujuan khususnya adalah (a) Membangun kesadaran akan pentingnya manfaat informasi paten dalam membangun kompetensi dan menentukan strategi penelitian di perguruan tinggi; (b) Membangun kemampuan untuk memahami dan kemampuan mengakses informasi paten; (c) Membangun kemampuan memanfaatkan informasi paten untuk menunjang kegiatan penelitian dan pengembangan agar memiliki potensi mendapatkan paten; dan (d) Membangun wawasan dan kemampuan memanfaatkan informasi paten sebagai dasar evaluasi dan referensi pengembangan strategi dan program penelitian bidang teknologi di perguruan tinggi yang berorientasi paten. Jumlah peserta tercatat sebanyak 43 orang, yang berasal dari 17 PTN dan 9 PTS.