Search
 
Direktori UG : A - Z
A
B
C
 
Uzbek-Indonesian Joint International Conference, October 8-9, 2013  
Uzbek-Indonesian Joint International Conference On Economics And Management Toward Nation Character Development. Branch Of Russian Economic University After G.V.Plekhanov In Tashkent, Uzbekistan And ...
 

 
Indonesia Open Source Award 2012  
Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012. For Further Information http://iosa.web.id/ ...
 



Home > Arsip >
Workshop, Seminar dan MoU Information Technology Aided In Civil Engineering Practice Present - Future


Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil Dan Perencanaan Universitas Gunadarma menyelenggarakan WORKSHOP, SEMINAR DAN MOU dengan tema Information Technology Aided In Civil Engineering Practice Present - Future yang dilaksanakan dari 7-8 Maret 2016.


Tujuan diadakan Seminar dan workshop ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi dosen dan mahasiswa mengenai pemanfaatan teknologi infomasi dalam aplikasi pekerjaan teknik sipil.


Workshop diadakan pada Senin, 7 Maret 2016 di Kampus F Universitas Gunadarma oleh Dr. Suryadi (Unesco-IHE, Delft, Netherland) dengan tema pemodelan aplikasi program berbasis hidrologi kepada Mahasiswa Teknik Sipil. Dilanjutkan hari berikutnya Selasa, 8 Maret 2016 yakni Seminar dan MoU oleh PT. Exsol Innovindo - TOPCON dengan Universitas Gunadarma.


Seminar diawali Laporan Ketua Pelaksana oleh Ibu Tri Handayani, ST., MT. Berikutnya dilanjutkan pemberian sambutan oleh Bapak Ignatius dari PT. Exsol Innovindo - TOPCON. Acara Seminar dan penandatanganan MoU kerjasama pengembangan sumber daya di bidang survey dan pemetaan resmi dibuka oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM.


Seminar sesi pertama dimulai dan dimoderatori oleh Ibu Nahdalina, ST., MT. sebagai Sektetaris Program Pascasarjana Teknik Sipil dan kedua pembicara yakni Dr. Suryadi (Unesco-IHE, Delft, Netherland) yang membahas mengenai Information Technology: Past-Present-Future and Modelling serta Bapak Stenley Sumantri dari PT. Exsol Innovindo - TOPCON terkait monitoring sistem yang harus dijalani dalam proses pengembangan guna menghindari kerusakan-kerusakan yang mungkin terjadi.


Pembicara Seminar sesi berikutnya oleh Ir. H Herman Hidayat, MT. sebagai Staf Ahli Walikota Depok yang membahas mengenai pemanfataan Teknologi Informasi di bidang Teknik Sipil dalam rangka pemecahan beberapa masalah perkotaan di kota Depok, kemudian oleh Bapak Budi Santosa dari Universitas Gunadarma dengan Pendekatan teori informasi entropy dalam bidang hidrologi dan sumber daya air.